Perawatan Jam Tangan Automatic / Kinetik


Rolex daytona rose gold

Ada 2 type umum jam matic, yaitu dengan chrono (jam kecil) dan juga yang polos.

Jam matic polos, tidak repot penggunaannya, tidak ada yang perlu di setting kecuali jam nya itu sendiri. Nah gimana kalo jam matic dengan chrono ? Ini tips penggunaan dan setting untuk kamu.

1. Normalnya ada 3 tombol untuk jam tangan matic dengan chrono. Kanan Atas, tengah kanan, dan kanan bawah.

2. Kanan atas biasanya untuk mengatur chrono (jam kecil) sebelah kanan.

3. Kanan bawah biasanya untuk mengatur chrono (jam kecil) sebelah kiri

4. Dan untuk Chrono (jam kecil) tengah bawah itu biasanya bergerak sesuai dengan pergerakan jam utama .. lebih tepatnya biasa kita bilang am/pm atau penunjuk siang atau malam.

5. Tombol Tengah sebelah kanan, itu tombol utama untuk mengubah settingan jam utama. Ada 2 macam biasanya ada yang langsung ditarik, dan ada juga yang musti diputer dulu ke arah bawah (system Baut) seperti Rolex Daytona, baru setelah itu ditarik.

6. Cara setting jam utama biasanya seperti layaknya jam tangan biasa, tinggal ditarik dan diputar. Yang membuat beda itu, kalo matic, usahakan untuk selalu memutar jam searah jarum jam. Kenapa? Karena system jam tangan matic itu dibuat singkronisasi dengan satu dan lainnya .. jadi sangat sensitive. Kaya layaknya mobil sangat disarankan untuk selalu maju kedepan dari pada mundur. lama lama rusak donk mesinnya .. heheheheh ..

7. Nah jadi sekali lagi, biasakan untuk menset waktu utama searah jarum jam, jadi dengan begitu mesin matic akan awet .. dan prima sepanjang waktu.

8. Jam tangan saya suka mati-mati? Of Course akan mati kalo ga dipake atau ga di “cas”. Jadi penggunaannya jam matic, kita musti rajin untuk men’Cas’ dengan cara sbb:



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s