OPPO N1 SMARTPHONE SUPER INOVATIF


n1-3

OPPO N1 PHABLET DENGAN KAMERA ROTASI

Bagi kita yang hidup di era digital sekarang ini, memiliki smartphone menjadi hal yang bersifat ‘multak’ dikarenakan benda canggih ini memberi banyak manfaat  bagi penggunanya. Apalagi dewasa ini  akses internet  semakin mudah didapat, malahan beberapa  operator seluler di Indonesia saling perang tarif untuk merebut hati pelanggan. Di tambah lagi dengan menjamurnya situs jejaring sosial yang semakin membuat orang ‘berat’ untuk melepaskan gaget jenis ini dari gengaman.

Sejarah OPPO Electronics Corp

Perlu diketahui OPPO Electronics Corp merupakan perusahaan manufaktur produk elektronik  yang berpusat di Dongguan, Guangdon, China. Awalnya perusahaan ini  memproduksi  barang-barang elektronik seperti MP3 player, LCD-TV, DVD/Blu-ray Disc Player. Berdiri tahun 2004, perusahaan ini mendaftarkan OPPO sebagai merk dagang global. Karena kualitas produk yang di hasilkan OPPO mendapatkan banyak penghargaan seperti dari; 2013 About.com Readers’ Choice Winner, PCMag Consumer Recommended Companies for 2012, Recommended Reference Component: Oppo Digital BDP-105 Blu-ray Player dari Soundstage HI-FI.com. Dengan sederet pengalaman berkecimpung di bidang manufaktur produk elektronik, OPPO Electronics Corp, menggarap pangsa ponsel di tahun 2008.  Mereka sukses memasarkan produk smartphonenya di  Amerika, Thailand, Vietnam, dan Qatar serta  Rusia kemudian pada april 2013 mulai memasarkan smartphone di Indonesia.

Oppo Smartphone memasuki Indonesia

Menurut analisis lembaga intelijen Amerika Serikat, CIA, Indonesia merupakan negara dengan pengguna ponsel  terbanyak kelima di dunia, mencapai 236,8 juta pelanggan seluler. Angka tersebut otomatis menempatkan Indonesia sebagai negara dengan pangsa pasar yang sangat menjanjikan. Menyikapi hal tersebut OPPO Electronics Corp, melalui PT. Indonesia OPPO Electronics mulai memasarkan device buatan mereka seperti Oppo Find 5 smartphone dengan resolusi 1080p full HD screen, Oppo Find 5 Midnight , Oppo Find Mirror R819 smartphone dengan fitur low-light scene camera yang mampu menghasilkan gambar bagus meskipun dengan mencahayaan yang rendah, Oppo Find Clover R815 smartphone dengan dirac HD dan sistem stereo yang mengagumkan, Oppo Find Muse R821 smartphone dengan vitur smart sleep dan Over The Air Upgrade, Oppo Find Way U7015 smartphone pertama didunia dengan kamera depan yang beresolusi 5MPOppo Find Piano R8113  smartphone dual core dan dual SIM Card. Serta yang paling fenomemal PT. Indonesia OPPO Electronics akan melaunching smartphone terbaru mereka OPPO N1.
Launching OPPO N1

LAUNCHING OPPO N1 DI CHINA

LAUNCHING OPPO N1 DI CHINA

Launching perdana smartphone OPPO N1 dilaksanakan di AOYA Exhibition Center, Beijing, China pada tanggal 23 September. Pada press conference kala itu lebih dari 600 Pers internasional, para penggembang dan penggemar terkesima dengan dengan terobosan OPPO N1 yang menghadirkan layar besar, kamera berputar 206 derajat, panel sentuh belakang, dan desain luar biasa yang dilekatkan pada smartphone ini. Di Indonesia Launching OPPO N1 tinggal menghitung hari saja karena ,seperti yang dikutip dari website resmi OPPO Mobile Indonesia, OPPO N1 ini akan diluncurkan pada tanggal 16 Oktober 2013.

LAUCHING DI INDONESIA OPPO N1

LAUCHING OPPO N1 DI INDONESIA

OPPO N1 memiliki layar 5,9 inci, sehingga dapat dikategorikan kedalam jenis phablet atau perpaduan dari perangkat ponsel dan tablet. Seperti slogan yang diusungnya OPPO N1 – Return to Innovation , kembali ke inovasi, smartphone ini lebih mengedepankan inovasi yang belum pernah dijumpai pada smartphone keluaran vendor lain;

Inovasi Kamera : OPPO N1 Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera Rotasi 206 derajat 

OPPO N1 bisa menjadi smartphone fotografi pertama di dunia dengan kamera yang bisa diputar 206 derajat dan bisa ‘terkunci’ secara sempurna pada tiap angle. Ini merupakan terobosan yang revolusioner. Mendesain sebuah kamera yang dapat berputar 206 derajat merupakan tantangan yang harus ditaklukan karena kamera jenis ini rentan kerusakan, namun secara teknis pihak OPPO telah menguji kamera rotasi ini hingga 100.000 kali putaran dan hasilnya kamera ini tetap bekerja normal. Berarti pengguna bebas merotasi kamera tersebut kurang lebih 40 kali sehari selama 7 tahun.

Dengan resolusi kamera sebesar 13 mega piksel, user dapat membidik gambar dengan hasil yang detail, terlebih ponsel ini dilengkapi dengan chip imaging hasil pengembangan antara OPPO dengan vendor penghasil lensa optik ternama. Lensa kamera ini terdiri dari 6 bagian berjenis 1/3  dengan aperture yang sangat lebar yaitu f/2.0. Dipastikan aperture lebar ini tetap dapat menghasilkan gambar yang cukup bercahaya meskipun  foto di proses dalam scene yang gelap.

Berikut contoh foto yang diambil menggunakan kamara OPPO N1

Contoh Foto 1

Contoh Foto 1

Contoh Foto 2


Contoh Foto 2

Contoh Foto 3


Contoh Foto 3

Contoh Foto 4


Contoh Foto 4

Beauty Plus 3.0

Satu lagi fitur istimewa yang spesial ditujukan bagi kaum hawa: Beauty Plus 3.0, dengan adanya fitur ini para wanita bisa memoles hasil bidikan agar lebih menarik tanpa harus menginstall aplikasi photo editor tambahan, meskipun kaum adam juga tidak dilarang mengunakan fitur ini🙂 .

PERBANDINGAN BEAUTY PLUS

PERBANDINGAN BEAUTY PLUS

Inovasi panel sentuh belakang: O-Touch

O- TOUCH PANEL

O- TOUCH PANEL

Smartphone ini  dilengkapi dengan  panel sentuh belakang sentuh belakang yang disebut dengan O-Touch. Inovasi ini adalah cara baru dalam mengoperasikan sebuah smartphone. Panel ini berukuran12 cm persegi yang bisa menggulirkan layar, membuat pilihan pada layar, namun tergantung juga pada settingan gesture yang telah dibuat, ponsel ini bisa memainkan lagu berikutnya, menjelajah web atau melakukan tindakan kustom seperti menahan jari pada panel sementara aplikasi kamera sedang terbuka maka secara otomatis kamera depan akan mengcapture gambar.

Inovasi Kontrol : O-Click Control

O Click - Cocok Sebagai Gantungan Kunci

O Click – Cocok Sebagai Gantungan Kunci

O-Click memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan kamera N1 secara remote bahkan ketika pengguna berada jauh dari perangkat sangat cocok untuk self capture orang banyak atau grup. Tak hanya itu semisal kita lupa meletakan smartphone ini cukup bunyikan alarm di telepon secara remote. O-Click di design dengan elegan sehingga cocok bila digunakan sebagai gantungan kunci. Radius yang dapat dijangkau hingga 50 meter.

Inovasi Sistem Operasi

SISTEM OPERASI OPPO N1

SISTEM OPERASI OPPO N1

Bekerjasama dengan CyanogenMod Inc (pembuat custom ROM untuk android), OPPO N1 mengunakan sistem operasi sendiri yang disebut ColorOS, platform yang berbasis Android 4.2 (Jelly Bean) yang dikembangkan lebih lanjut sehingga membentuk ekosistem baru. ColorOS merupakan persembahan OPPO yang sangat unik dengan 410 improvisasi pada sistem operasi Android, serta dengan 43 paten. Beberapa fitur unik yang disematkan antara lain guest mode, unique theme, dan unique weather. Menurut spekulasi pelanggan dapat memilih antara ColorOS dan CyanogenMod yang telah di pre-Install.  

Inovasi Panel Layar Depan

Oppo N1- Real Phablet dengan layar 5.9" -

Oppo N1- Real Phablet dengan layar 5.9″ –

Panel layar yang digunakan berjenis IPS dengan bentang diagonal 5,9 inci beresolusi 1080p full HD dengan tingkat kerapatan 377 pixel per inci. Inovasi yang mencolok terdapat disebut digitizer screen, layarnya super sensitif, pengguna tetap bisa mengoperasikannya, meski sedang menggunakan sarung tangan (tetap bisa digunakan di outdoor pada musim dingin). Layar tetap tampak terang meski dalam ruangan dengan pencahayaan yang redup.

VIDEO PEMBUATAN OPPO N1

Untuk mengetahui lebih detail tentang proses pembuatan OPPO N1 silahkan cek video berikut:

Sumber video : http://youtu.be/C2E1CMtZERY

Proses pembuatan yang mendetail ditunjang dengan mesin yang super canggih tampak jelas bahwa OPPO Electronics Corp mengedepankan kualitas bagi pelanggan. Paduan rangka OPPO N1 berbahan logam aluminium yang dihasilkan selama periode 20 hari, dalam proses pembuatan rangka tersebut dilakukan 14 kali proses pemolesan.

OPPO N1 Calon Sahabat Paling Inovatifku Dalam Berekpresi dan Berbagi

Dengan segala inovasi dan fitur yang ditawarkan oleh OPPO N1 sudah pasti menjadikannya ‘real’ Phablet yang sangat diidamkan oleh pencinta gadget di belahan dunia manapun termasuk penulis pribadi.

Berekpresi dan berbagi dengan sesama lewat media sosial menjadi sempurna bila ada OPPO N1 dalam gengaman. Sudah pasti kami akan saling melengkapi satu sama lain🙂 . Pengabadian momen terpenting tak akan terlewatkan lewat inovasi kamera yang disediakan oleh OPPO N1Membaca ebook, blogging akan terasa sangat melegakan dan berjalan lancar dengan dukungan layar 5.9 inchi, processor quad Core1,7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 yang berperforma bagus.

Tak ada yang bisa penulis sampaikan kepada penggunjung setia blog ini bahwa OPPO N1 MERUPAKAN SMARTPHONE INOVATIF IMPIANKU!!! 

Spesifikasi Lengkap OPPO N1

Parameter dasar Warna Putih
Ukuran 170,7 x 82,6 x 9 mm
Berat 213 g
Sistem operasi ColorOS, berbasis Android 4.2
Processor 1,7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
GPU Adreno 320
RAM 2 GB
Penyimpanan 16/32 GB
Sensor
  • Sensor jarak
  • Sensor cahaya
  • G-sensor
  • 4D giroskop
Kapasitas baterai 3610 mAh
Display Ukuran 5.9-inch
Resolusi 1080p Full HD (1920 x 1080 piksel), 377 PPI
Jenis IPS
Warna 16 juta warna
Touchscreen Multi-touch, layar kapasitif, Gorilla Glass 2
O-Touch Geser ke atas atau bawah, kiri atau kanan, tap, double tap dan tekan panjang untuk fungsi yang berbeda
Geser ke atas atau bawah, kiri atau kanan, tap, double tap dan tekan panjang untuk fungsi yang berbeda
Kamera Sensor Sensor 13-megapiksel dengan dedicated ISP
Flash Dual-mode LED
Bukaan f/2.0
Konektivitas Frekuensi
  • GSM: 850/900/1800/1900MHz
  • WCDMA: 850/900/1700/1900/2100MHz
Lain
  • USB OTG
  • Bluetooth 4.0
  • 5G Wi-Fi 802.11 ac
  • Wi-Fi Direct
  • NFC

Aku & OPPO N1

Hak cipta media (foto) :

http://en.oppo.com

gsmarena.com

gizchina.com


9 Comments on “OPPO N1 SMARTPHONE SUPER INOVATIF”

  1. Samekto says:

    Nice!
    Posting yang sangat infomatif
    Saya sangat tertarik mencoba O-Touch panelnya

  2. Mantap gan infonya…

    kira kira sama merk LG L9Pro bagusan mana?
    😀

    • menantihujan says:

      Apa tidak salah tulis tipe ya? :p
      Bagus atau buruknya sebuah produk bersifat relatif, tergantung dari sudut pandang yang digunakan.
      Baiknya memilih sebuah smartphone berdasar kebutuhan kita. jadi tinggal sesuaikan kebutuhan dengan fitur yang ditawarkan. Jangan lupakan juga budget yang dimiliki.
      Begitu kira kira

  3. Chacha says:

    Dengan spesifikasi seperti diatas jadi penasaran hasil score benchmark OPPO N1 ini

  4. Rony says:

    Layar 5.9″ terlalu besar untuk masuk kantong😀
    Peace!!

  5. fiks says:

    mantap ni Handphone gan..tapi budget masih zero…masih belum mampu beli gan…

  6. Eva says:

    Fitur Beauty Plus 3.0 kelihataan nya menggoda


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s